Apakah Diet Soda Membuat Anda Gemuk ? Atau Dapat Menurunkan Berat?

no diet soda Apakah Diet Soda Membuat Anda Gemuk ? Atau Dapat Menurunkan Berat?Kita semua tahu kalau soda adalah salah satu minuman yang cukup berbahaya yang masuk ke dalam tubuh kita karena mengandung bahan kimia yang buruk, kandungan fruktosa yang tinggi dan berbagai masalah yang dapat mengganggu kesehatan kita.

Karena anda masih setia membaca disini berarti saya tahu anda pasti peduli dengan kesehatan dan penampilan tubuh anda bukan?

Hal yang menakjubkan adalah banyak orang yang salah menapsirkan kalau diet soda adalah salah satu cara yang baik untuk menurunkan berat badan. Bahkan saya sering mendengar beberapa orang yang suka melakukan makan sehat dan minum tanpa soda.

Mari kita luruskan masalahnya…

Sebenarnya tidak ada hal pasti yang dapat membuktikan kalau diet soda itu Sehat. Bahkan berdasarkan penelitian, saya sering melihat orang2 yang diet soda cenderung lebih gemuk dibanding orang yang sering minum soda biasa.

Berikut hasil penelitian dari sebuah universitas Texas yang pernah saya baca :

Hal apa yang menarik ketika kita melihat orang yang hanya minum soft drink jika dihubungkan dengan kegemukan atau obesitas?” kata fowler. ” Hal yang menarik ketika kita melihat orang yang hanya minum soft drink adalah cenderung semakin gemuk dan obesitas” kata WebMD.

Ada peningkatan sebesar 41% kemungkinan gemuk disetiap botol minuman diet soda yang dikonsumsi orang setiap hari” kata Fowler.

Baiklah anggap kita belum mengetahui seberapa buruk soda untuk kita. Sekarang mereka akan menunjukkan kepada kita hasil penelitian tentang diet soda yang dapat membuat kita menjadi gemuk bahkan lebih buruk dari barang yang sudah usang.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Ada banyak faktor rumit untuk menjelaskan mengapa hal ini bisa terjadi ….

Salah satu alasannya adalah pemanis buatan yang terkandung didalam diet soda yang dapat membuat response negatif dari hormon yang ada didalam tubuh dan dapat meningkatkan penimbunan lemak serta meningkatkan rasa ingin minum manis dan karbohidrat sesaat setelah minum diet soda.

Hal yang sama pernah di katakan oleh salah seorang Pakar nutrisi indonesia. Berikut kutipannya :

Permen yang manis atau pemanis buatan adalah jenis makanan berglikemik index tinggi yang akan diserap oleh tubuh dengan sangat cepat, sehingga rasa lapar akan hilang. Tetapi cara ini hanya akan menahan rasa lapar secara sementara dan dalam jangka pendek saja.

Tetapi saya ingatkan, bagi yang mau memakai cara ini, pastikan cara ini hanya untuk kondisi darurat saja, sebaiknya anda makan normal. Selain itu permen manis berbeda dengan coklat. Kalau anda berada dalam kondisi ini, kemudian asam lambung meningkat dan mulai merasa mual, sebaiknya hindari permen coklat, karena coklat mengandung kafein yang cukup berbahaya bagi lambung yang sensitif.”

Jadi, Apa alternatif terbaik untuk pengganti Diet Soda ??

Alternatif yang baik adalah hanya dengan minum es lemon teh atau teh tanpa pemanis. Masih banyak pilihan lainnya seperti teh hijau, teh oolong dll. Biasa saya suka menambahkan gula rendah kalori ke dalam teh. Sharing informasi ini dengan teman atau keluarga anda agar menghindari diet soda….

 

Tuliskan Komentar Anda Disini

comments powered by Disqus
Anda juga mungkin sukaclose