Makanan Diet Yang Membuat Tubuh Tetap Kurus/Langsing

EWE 006 300x200 Makanan Diet Yang Membuat Tubuh Tetap Kurus/LangsingMakanan Diet – Menjaga agar tubuh tetap langsing dan sehat merupakan hal penting bagi hampir seluruh orang terlebih kaum wanita. Akan tetapi mungkin anda pernah mendapatkan informasi tentang diet yang memberikan kesan yang salah terhadapnya.

“Kata ‘diet’ adalah negatif dan menyiratkan orang untuk menjauhinya,” kata Jane Korsberg, seorang instruktur senior bagian nutrisi di Case Western Reserve University di Cleveland, seperti yang dikutip Shine.

Korsberg adalah salah satu ahli gizi yang berpikir bahwa akan lebih baik untuk memikirkan ulang seluruh konsep diet.

makanan diet membingungkan bagi kebanyakan orang,” jelasnya. Makanan diet apa yang ditujukan untuk diet tertentu? Apakah itu rendah kalori, rendah lemak, rendah sodium, rendah gula, dll.?

Selain itu, banyak makanan demikian yang secara khusus menargetkan pelaku diet nampaknya jarang memuaskan. Misalnya bungkusan makanan ringan 100 kalori dibuat untuk membantu orang mengontrol kalori. Sering makanan tersebut bahkan tidak berhasil, kata Korsberg. Bagaimanapun juga, hanya sedikit orang yang benar-benar berhenti makan hanya satu bungkus.

Anda tidak perlu rencana bagus atau sistem poin rumit untuk menjadi langsing. Semua yang perlu anda lakukan ialah hanya membuat pilihan makanan yang cerdas, memantau ukuran porsi anda dan tetap aktif.

“Belajar untuk makan secara benar seumur hidup lebih bermanfaat,” kata Korsberg. “Penekanannya harus pada memilih makanan sehat setiap hari dan mengubah gaya hidup menjadi lebih baik.”

Jadi, daripada ketat mengkonsumsi makanan diet, kenyangkan dengan makanan bergizi yang sehat. Jika anda butuh beberapa rekomendasi, anda bisa memulainya dengan lima pilihan berikut, yang termasuk makanan enak yang memberikan manfaat tambahan untuk makan sehat sambil menjaga anda tetap ramping.

Apel

Apel merupakan sumber serat diet yang baik. Serat diet tak hanya memberikan kontribusi pada sistem pencernaan yang sehat serta mengurangi kolesterol, tapi juga menguntungkan pemakan cerdas dengan tidak menghasilkan kalori sekaligus memuaskan mereka.

Ada sesuatu tentang buah tersebut yang dapat membantu anda merasa kenyang. Sebuah studi dalam jurnal Appetite menemukan bahwa ketika perempuan menambahkan tiga apel atau tiga pir ke dalam makanan sehari-hari mereka, mereka lebih banyak menurunkan berat badan ketimbang mereka yang menambahkan tiga kue gandum untuk diet mereka, meskipun buah dan kue mengandung jumlah serat diet yang sama.

Meskipun alasan di balik temuan ini bisa saja suatu misteri, ada sesuatu yang bisa dikatakan untuk temuan tersebut. Menurut Alan Aragon, ahli gizi dan penulis “Girth Control: The Science of Fat Loss & Muscle Gain”, makanan renyah secara khusus dapat membuat seseorang merasa kenyang. Tindakan mengunyah dapat mengirim sinyal kenyang ke tubuh anda, membuat anda berpikir anda sudah makan lebih dari yang anda benar-benar makan dan menjauhkan rasa lapar, katanya.

Almond

Jika anda sedang mencari makanan siang lezat, segenggam almond adalah pilihan yang dianggap baik. Sebuah studi tahun 2009 di “The American Journal of Clinical Nutrition” menemukan bahwa wanita yang makan kacang setidaknya dua kali seminggu lebih berhasil menjaga berat badan daripada mereka yang tidak makan makanan ini.

Almond merupakan salah satu yang difavoritkan oleh beberapa ahli gizi, kata Aragon. Satu ons makanan ini hanya mengandung 167 kalori, ditambah lagi kira-kira 6g protein dan 3g serat, kedua nutrien tersebut dapat membuat anda merasa kenyang. Lebih lagi, seperti apel, almond itu renyah dan memerlukan banyak mengunyah, jadi jenis makanan ini juga dapat membuat anda merasa anda telah makan lebih banyak daripada yang telah anda makan sebenarnya dan akan membuat anda kenyang lebih lama.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Salmon

Jika anda tidak yakin tentang ikan, tidak perlu takut. Hidangan laut dapat menjadi bagian dari diet yang sehat. Selain itu ada beberapa bukti bahwa lemak dalam makanan seperti salmon dapat meningkatkan tingkat kekenyangan, kata Aragon. Sebagai contoh, sebuah penelitian yang diterbitkan pada “International Journal of Obesity” menemukan bahwa ketika pelaku diet makan salmon beberapa kali seminggu, mereka turun berat badan sekitar dua kilogram lebih banyak dibandingkan mereka yang tidak memasukkan hidangan laut dalam makanan mereka.

Lagipula meskipun disebutkan tentang kandungan lemak ikan salmon, makanan tersebut relatif rendah kalori. Satu sajian 3 ons hanya memiliki 175 kalori. Salmon juga merupakan sumber protein yang baik.

Telur

Tidak ada keraguan bahwa protein, seperti halnya serat, memiliki kekuatan mengenyangkan yang mengesankan. Walaupun telur nampaknya memiliki reputasi buruk di beberapa kalangan, tak ada yang menggugat kemampuannya untuk membantu anda mengontrol berat badan anda.

Penelitian menunjukkan bahwa makan telur saat sarapan dapat membantu anda melawan bertambanya berat badan sepanjang hari. Sebuah studi yang dilaporkan pada tahun 2008 dalam “International Journal of Obesity” menemukan bahwa ketika pelaku diet makan dua telur untuk sarapan selam lima hari dalam seminggu, mereka turun berat badan 65 persen lebih banyak ketimbang pelaku diet yang mengkonsumsi roti di pagi hari. Walaupun protein kemungkinan akan mengenyangkan anda setiap kali anda memakannya, beberapa ilmuwan menduga bahwa makan lebih banyak di pagi hari dapat membuat anda merasa lebih kenyang sepanjang hari.

Tomat

Memang benar bahwa sayur-sayuran merupakan makanan diet yang baik. Sayuran yang tidak mengandung tepung seperti wortel, seledri dan bayam, banyak mengandung serat. Seperti halnya makanan lain yang tinggi kandungan serat, dapat membantu anda merasa kenyang.

Selain itu, makanan tersebut cukup mengatur diri, kata Aragon. Anda benar-benar tidak dapat makan berlebihan dengan sayuran non tepung. Bagaimanapun juga, berapa banyak wortel yang bisa dimakan seseorang tanpa perlu mencelupkannya ke dalam saus?

Jadi, walaupun ada banyak sayuran yang dapat membantu anda tetap langsing, tomat bisa menjadi pilihan yang sangat baik karena kelezatannya. Satu cangkir tomat merah yang telah dimasak hanya mengandung 43 kalori, tapi terasa lezat seperti sejumlah makanan berkalori tinggi.

Setidaknya yang disebutkan di atas sudah mencakup setengah rahasia menemukan makanan yang sehat dan lezat disamping makanan diet. Kabar baiknya ialah, jenis makanan tersebut benar-benar ada. Seiring waktu anda akan menemukan apa yang sehat, makanan pengenyang yang anda suka, memperluas pilihan sembari menyusutkan ukuran pinggang anda.

, , , , , , , ,

Tuliskan Komentar Anda Disini

comments powered by Disqus