Diet Ibu Hamil Untuk Mengurangi Berat Badan

Diet Ibu hamil 150x150 Diet Ibu Hamil Untuk Mengurangi Berat BadanDiet Ibu Hamil -Menjalankan diet ibu hamil memang tidak dianjurkan, karena dapat mengganggu perkembangan janin. Namun,terkadang ada beberapa orang yang harus menjalankan diet ibu hamil pada saat kehamilannya, dimana diet tersebut dijalankan atas ijin dan petunjuk dari dokter kandungannya. Adapun faktor-faktor yang mengharuskan seseorang untuk melakukan diet ibu hamil, salah satunya adalah kelebihan berat badan.
Mengalami kenaikan berat bedan yang terlalu drastis pada saat kehamilan dapat mempengaruhi kesehatan Anda dan bayi tentunya. Oleh karena itu, terkadang para ibu dianjurkan untuk melakukan diet ibu hamil yang berisi tips pola makan sehat khusus untuk ibu hamil. Saat hamil, tubuh Anda akan membutuhkan lebih banyak konsumsi protein, kalori (untuk energi) sebanyak 300 kalori perhari, vitamin dan mineral seperti asam folat dan zat besi untuk perkembangan bayi.
Beberapa prinsip makan yang baik selama kehamilan dengan melakukan diet makan yang sehat, tidak saja membuat ibu hamil akan fit dan sehat, tetapi juga untuk perkembangan bagi bayi dalam kandungan.
Beberapa tips yang perlu sedikit kita ketahui mengenai cara-cara diet ibu hami yang benar, diantaranya:

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini
    1. Diet Ibu hamil yang harus di ketahui adalah “Selalu sarapan”. Usahakan untuk selalu mengonsumsi makanan yang kaya nutrisi saat sarapan. Menghindari sarapan akan menimbulkan keinginan untuk makan lebih banyak pada waktu makan berikutnya tiba. Selain itu, melewatkan sarapan juga menyebabkan keluhan berupa kepala pening, mual, dan lain-lain.
    2. “Susun daftar makan diet Anda”. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan agar Anda tidak mengkonsumsi makanan secara berlebihan dan dapat mengatur asupan kalori harian Anda.
    3. “Pilihlah makanan yang berserat serta rendah kandungan lemak dan gula”. Karena konsumsi gula yang berlebihan cenderung menimbulkan perasaan mudah lapar. Sediakan berbagai buah atau sayuran untuk dijadikan sebagai makanan selingan.
    4. “Usahakan untuk mengolah makanan”. Bisa dengan cara dibakar, dipanggang, atau dikukus. Termasuk pada saat Anda harus mengunjungi rumah makan, jangan ragu untuk menanyakan proses yang digunakan untuk memasak makanan yang Anda pesan.
    5. “Usahakan jadikan buah sebagai camilan sehat Anda setiap harinya”. Selain bisa mengurangi kemungkinan konsumsi cemilan yang tinggi lemak dan gula, hal tersebut juga membantu Anda mengurangi jumlah pengeluaran.
    6. “Perbanyak minum air putih, minimal 8 gelas per hari”. Seringkali dehidrasi disalahartikan dan dianggap sebagai rasa lapar. Indikasinya, bila Anda sudah memenuhi kebutuhan harian Anda tapi masih merasa lapar, berarti yang Anda butuhkan yaitu minum air yang lebih banyak.
    7. Agar diet ibu hamil anda lebih lancar maka ”Jangan dengarkan orang-orang yang meminta Anda untuk banyak makan”. Masih banyak yang menganggap bahwa seseorang yang sedang hamil harus banyak makan. Sebenarnya, pandangan itu tidak benar. Jangan ragu untuk mengatakan tidak, saat Anda diminta untuk menghabiskan makanan dalam jumlah yang banyak. Katakan secara halus bahwa Anda sudah kenyang.
Dalam masa kehamilan salah satu bagian yang penting dalam membantu perkembangan janin dalam kandungan adalah apa yang anda makan dan cara makan anda selama kehamilan ini. oleh karena itu, perhatikanlah apa yang anda makan sehari-harinya. untuk hasil lebih baik ikutilah tips Diet Ibu Hamil.
Selamat mencoba icon smile Diet Ibu Hamil Untuk Mengurangi Berat Badan

, , , , , , ,

Tuliskan Komentar Anda Disini

comments powered by Disqus
Anda juga mungkin sukaclose