Diet Vegetarian Untuk Menurunkan Berat Badan

vegetarian 300x300 Diet Vegetarian Untuk Menurunkan Berat BadanDiet Vegetarian - Sebuah pola makan vegetarian dapat digunakan untuk menurunkan berat badan yang efektif, atau dapat juga menjadi bencana.

Diet vegetarian tidak berarti selalu sehat. Keripik kentang, keju, kue, dan minuman ringan semua bisa menjadi bagian dari diet vegetarian. Diet vegetarian memang dapat menurunkan berat badan dan membuat anda merasa lebih baik.

Tingkat Diet Vegetarian

Ada banyak tingkatan vegetarian, namun ada 2 tingkat diet vegetarian utama.

  1. Lacto-ovo vegetarian adalah diet vegetarian yang paling umum dan hanya mengkonsumsi makanan sayuran, telur, dan susu.
  2. Pescetarians adalah tingkatan diet vegetarian yang mengkonsumsi makanan nabati dan ikan.

Orang yang Semi-vegetarian ini lebih suka makan sayuran dengan alasan kesehatan dan dieting,  tapi tidak 100% vegetarian. Dua macam diet vegetarian ini dapat membantu anda untuk menurunkan berat badan namun anda pilih jenis diet vegetarian yang paling anda sukai karena proses diet yang tidak disertai dengan rasa enjoy akan selalu gagal.

Jika Anda memutuskan untuk memilih jenis lacto-ovo vegetarian yang paling populer, pastikan untuk tidak memakan terlalu banyak keju. Tapi dapat anda makan hanya untuk pelengkap saja, jangan dijadikan sebagai makanan utama.

Diet Yang Seimbang Adalah Kunci Keberhasilan

Jadi apa yang membuat diet vegetarian sangat efektif ? Dilakukan dengan benar, diet vegetarian lebih rendah kalori dan tinggi dalam nutrisi. Ini menyeimbangkan protein, karbohidrat, dan lemak, sementara mengurangi atau menghilangkan lemak yang buruk dan karbohidrat sederhana. Anda akan memiliki lebih banyak energi dengan diet ini dan akan bisa makan makanan besar.

Buku Masak Vegetarian Yang Menawarkan Resep Lezat

Diet vegetarian yang terbaik didasarkan pada sayuran. Jangan membuat masakan sayuran yang membosankan namun coba belilah beberapa buku masak untuk vegetarian yang berbasis sayuran. Ketika Anda memulai diet Anda, pastikan bahwa Anda memiliki keseimbangan yang sehat protein, karbohidrat, dan lemak.  Hal ini akan mudah dicapai jika anda memakan makanan yang bervariasi.

Komponen Yang Penting Dalam Proses Diet

1. Protein

Banyak vegetarian pemula yang khawatir akan kebutuhan protein dalam makanan mereka. Sebenarnya sangat mudah sekali untuk menghitung jumlah protein yang dibutuhkan oleh tubuh anda : kalikan berat badan anda ( dalam pound) dengan 36, sebagai contoh orang yang memiliki berat badan 150kg akan membutuhkan 54 gram protein setiap hari.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

protein2 300x209 Diet Vegetarian Untuk Menurunkan Berat Badan

2. Karbohidrat
Memang benar bahwa karbohidrat dapat menghambat proses diet anda, tapi tidak semua karbohidrat itu buruk. Sebagai contoh karbohidrat komplex yaitu ubi dan beras merah. Karbohidrat ini dapat berubah menjadi energi.

download 4 Diet Vegetarian Untuk Menurunkan Berat Badan

Maka dari itu jika anda ingin menurunkan berat badan anda usahakan untuk tidak banyak mengkonsumsi karbohidrat dari makanan umum, cukup 1 kali  1 hari dan sisanya konsumsilah buahan dan sayuran.

3. Lemak
Sama halnya seperti karbohidrat, lemak juga ada 2 macam yaitu lemak yang baik dan lemak yang tidak baik. Lemak yang baik benar-benar dapat membantu Anda menurunkan berat badan.

Perbedaan Dua Lemak 300x200 Diet Vegetarian Untuk Menurunkan Berat Badan

Karena Anda sedang  melakukan diet vegetarian, mudah untuk menghindari sebagian besar lemak yang buruk, seperti lemak jenuh. Apa yang perlu Anda fokuskan adalah tentang cara menambahkan lemak baik untuk diet Anda. Yang termasuk dalam lemak baik seperti kenari, alpukat, dan biji rami atau minyak biji rami.

One Response to Diet Vegetarian Untuk Menurunkan Berat Badan

  1. Menu Vegetarian July 14, 2014 at 6:43 am #

    untuk mereka yang menginginkan tubuh langsing mungkin cara apapun akan ditempuh, seperti dengan diet vegetarian ini. Tapi bagi saya, ini terasa berat, harus meninggalkan protein hewani.

    terimakasih untuk informasinya :)

    salam kenal

Leave a Reply

Tuliskan Komentar Anda Disini

comments powered by Disqus
Anda juga mungkin sukaclose